Selamat Datang!
Di usianya ke - 20 tahun, AFA COM melihat terjadinya perubahan yang signifikan dalam bisnis komunikasi. Satu hal yang pasti adalah persaingan dalam bisnis komunikasi semakin meningkat dan bertambah ketat. Ini adalah konsekuensi logis dari makin meluasnya bisnis komunikasi yang memunculkan peluang baru dalam bisnis komunikasi. Dengan sendirinya akan menarik lebih banyak partisipan dalam komunikasi bisnis.
Makin bertambahnya lahan dalam bisnis komunikasi juga tidak bisa dilepaskan dari makin meningkatnya pemahaman para pengguna bisnis komunikasi tentang manfaat dari komunikasi dengan para pemangku kepentingan. Bertambahnya kesadaran akan pentingnya komunikasi dengan para pemangku kepentingan telah meluas tidak hanya dalam ruang lingkup korporasi.
Dalam ruang lingkup korporasi, kebutuhan akan komunikasi cukup beraneka ragam. Sudah pasti bahwa korporasi yang akan menjadi perusahaan publik sangat memerlukan komunikasi dengan para pemangku kepentingan. Bahkan korporasi yang sudah mapan juga tidak kurang gesitnya dalam berkomunikasi dengan para pemangku kepentingan. Sementara itu, korporasi yang bermasalah jelas memerlukan uluran tangan dari pihak ketiga dalam memantapkan hubungannya dengan para pemangku kepentingan.
Hal lain yang menggembirakan bahwa korporasi yang ruang lingkupnya produk konsumen, yang tadinya hanya bertumpu kepada iklan dalam berbagai bentuk- ternyata juga makin banyak yang tertarik untuk berkomunikasi dengan para pemangku kepentingan dengan memakai komunikasi. Ini tidak hanya untuk produk baru, juga untuk produk lama yang memerlukan penguatan di sana sini.
Ruang lingkup yang tumbuh pesat belakangan ini adalah komunikasi politik. Para penggunanya sangat banyak, mulai dari mereka yang baru memasuki kancah politik sampai kepada para petahana atau yang sudah memakan asam garam dalam politik. Secara geografis penyebarannya cukup merata. Tingkat lokal maupun pusat. Walaupun prinsip dasarnya sama, yaitu komunikasi, dalam komunikasi politik terdapat penekanan yang berbeda.
Berangkat dari fenomena di atas, AFA COM telah melakukan perubahan yang mendasar dalam melayani perubahan pasar. Atas dasar itu, maka AFA COM melakukan restrukturisasi organisasi. Perubahan yang mendasar tersebut adalah dengan dibentuknya Divisi Komunikasi Organisasi, Divisi Komunikasi Politik, dan Divisi Komunikasi Konsumen. Ketiga divisi ini akan melayani berbagai kebutuhan akan jasa-jasa komunikasi. Sumber daya manusia yang khusus akan menangani tiap divisi secara khusus pula. Kami menyadari bahwa komunikasi mensyaratkan keberhati-hatian, spesifik, dan rinci. Ini yang merupakan ciri utama AFA COM dalam melayani klien kami. Pada dasarnya AFACOM adalah mitra kerja bagi para Klien.